Minggu, 25 September 2011

Universitas Surabaya (UBAYA) Pecahkan Rekor Komik Strip Terpanjang


Jurusan Teknik Informatika Program Multimedia Fakultas Teknik Ubaya (Universitas Surabaya) membuat komik strip terpanjang di Indonesia. Komik tersebut digambar di atas kain sepanjang 200 meter, Sabtu (24/9/2011) pukul 11.30 WIB hingga 16.00WIB di East Coast, Pakuwon City Surabaya.


Aktivitas tersebut dihadiri pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) dan hasilnya akan dicatatkan sebagai rekor baru.Pemecahan rekor ini dilakukan terkait lustrum ke-5 (25 tahun) Fakultas Teknik Ubaya.


Komik ini digambar beramai-ramai sekitar 150 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. Komik ini digambar di atas kain putih yang dibentangkan. “Komik kami pilih karena bersifat universal”, ujar Melissa Angga Dosen Pembina Program Multimedia Ubaya.


Ia menambahkan, komik ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terkait Lumpur Lapindo dan Musim Kemarau. Dalam kesempatan yang sama juga digelar pameran karya mahasiswa, workshop animasi dua dimensi, workshop papercraft untuk SD, dan lomba rally photography on the spot. Juga terdapat permainan ular tangga raksasa berukuran 4x4 yang dimainkan mahasiswa dan peserta workshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar